Senin, 19 Februari 2018

Review Jambu Luwuk Resort Batu dan Cerita tentang Reuni Keluarga Besar


Reuni Keluarga : GO FAMILY - LIVING IN HARMONY 

Tepat sebulan lalu ( duilah lamanya .. wkwkw), saya dan Nico tepatnya kami sekeluarga  mengikuti acara reuni keluarga yang baru pertama kali diadakan setelah err.. lima puluh tahun lamanya para sesepuh nggak ketemu satu sama lain. 

Reuni keluarga ini sebenarnya tercetus saat iseng ngobrol di WAGrup yang terbentuk setahun lalu dimana para GO FAMILY ( maksudnya trah keluarga GO - yang adalah jajaran keluarga besar Suwargi Papa yang berasal dari Kalimantan) iseng-iseng mencetuskan ide untuk ketemu satu sama lain setelah puluhan tahun mereka nggak ketemu bahkan diantaranya memang banyak yang belum pernah ketemu.. 

Kalau kubilang 50 tahun, berarti kebayang kan yang ikut siapa? !! Yak, kebanyakan pastilah golongan opa-oma hihihi.. dan yang amazing, reuni kemarin ternyata diikuti sekitar 120 orang.  Dan itu masih sebagian lho, sisanya yang entah berapa banyak nggak sempat ikut. 

Awalnya pas tahu jumlah pesertanya 120 orang saya langsung ngikik-ngikik, itu reuni apa study tour yak? Dan pastinya, sebagian besar, mungkin 60% nya saya belum pernah ketemu. (ngik..ngok..)

Jadi nih, sekilas aja cerita kenapa reuni keluarga ini jadi banyak, karena memang yang ikutan itu 4 generasi dari keluarga Go ini. Gini gini, jadi empat generasi itu dari angkatannya Suwargi Papa plus semua sepupunya, anaknya, mantunya, cucunya, dan bahkan ada yang angkatan atasnya dua orang (mamanya papa alias omaku, dan satu oma lagi yang usianya sudah 90 tahun up). Bingung nggak? Dianggap nggak aja yak (hihihi)

Nah, Reuni keluarga yang diberi nama " GO - FAMILY : FAMILY IN HARMONY " ini diadakan tanggal 13-14 Januari 2018 kemarin di Jambu Luwuk Resort Batu. Kenapa Batu? Meski pesertanya dari berbagai kota (Jakarta, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Samarinda, Pangkalan Bun, dll) , Kota Batu adalah " hometown"  keluarga Go ini, meskipun secara garis besar, darah aslinya emang dari Borneo sana. 

Di acara itu, biar tahu kalo kita ini basodara, jadi semuanya harus pake kaos seragam plus nametag begini.. (nametag isinya nama dan dari keluarga mana) , biar kalo manggil gak bingung. Gila aja masak bisa ngapalin 120 orang hihihi..

Kaos keluarga Go | www.nyonyakece.com
  
Nametag keluarga Go | www.nyonyakece.com

Lucu dan seru sih, bisa ngenal satu sama lain setelah lama nggak ketemu. Meskipun rada ada bapernya, kalo ngenalin diri "Saya anaknya Freddy" (lalu berandai-andai seandainya Suwargi Papa ikutan disini huhuhu... soalnya papa termasuk yang paling dikenal dan disayang keluarga besar ) 

Yah, acara sih seperti biasa, perkenalan antar keluarga, ada juga ibadatnya (maklum weekend jadi kudu ada ibadahnya karena pasti nggak bisa ke gereja) , dan makan malam bersama. 
Perkenalan anggota keluarga | www.nyonyakece.com

Ibadah dulu lah malem-malem biar lancar  | www.nyonyakece.com
Terus minggu paginya, diawali sarapan dan kemudian permainan kecil. Seru juga nih, tim khusus yang sengaja disewa untuk permainan bener-bener bisa menghidupkan suasana dan membuat semua peserta aktif. Bahkan yang sudah om-om tante-tante bisa aktif dan nggak malu-malu buat ikut permainan.  Kuncinya emang peserta kudu aktif, tanpa itu acara nggak akan seru sih, menurutku. 


Games dan olahraga | www.nyonyakece.com
  
Games keluarga Go | www.nyonyakece.com

GO GO GO, Ruar biasa!! | www.nyonyakece.com

GO GO GO, Ruar biasa!! | www.nyonyakece.com

Games keluarga Go  | www.nyonyakece.com

Semuanya seru dan senang  | www.nyonyakece.com


Yang sepuh duduk aja nonton yes.. | www.nyonyakece.com

Mamaku seneng banget naek bandulan hihi | www.nyonyakece.com
Acara Minggu pagi itu diakhiri dengan sesi foto bersama. Yaelah begitu semua ikut foto bisa dipastikan kecil-kecil dan nggak keliatan wajahnya hahaha.. kebanyakan orang, Bray !

Go Family - Family in Harmony | www.nyonyakece.com

Sesi terakhir tukar kado, makan siang, dan foto bersama per angkatan dan per keluarga. Hiks.. para om dan tante pada terharu harus berpisah dengan saudara-saudara mereka.. dan berjanji untuk mengadakan reuni keluarga 2 tahun lagi (Asek..) ..Rugi kalo nggak ikutan pokoknya.. 


Tukar kado | www.nyonyakece.com
Seru, gembira, sukacita, short escape, atau apapun lah istilahnya Reuni keluarga kali ini,  Apalagi Jambu Luwuk Resort memberikan pelayanan yang top untuk acara kami ini. Review kamar, akan sedikit saya ceritakan setelah ini ya..

Keluargaku tercinta (nggak lengkap nih) | www.nyonyakece.com

Puji Tuhan, semua berjalan lancar dari awal sampai akhir.. Sampai Jumpa lagi semuanya.. Semoga di reuni mendatang kita bisa lebih lengkap, ketemu lagi dalam keadaan sehat! GO..GO!! Family in Harmony !!

Sampai jumpa lagi | www.nyonyakece.com

REVIEW VILA PONTIANAK - JAMBU LUWUK RESORT

Nah, sekalian cerita tentang reuni keluarga, saya sedikit review tentang Jambu Luwuk Resort tempat kami menginap selama semalam ini, soalnya bahan reviewnya sangat minin, Maklum sibuk jadi nggak sempat foto - foto banyak. 

Jadi, kemarin kami booking sekitar 14 cottage kayaknya. Per cottage ini bisa muat sekitar 8-10 orang, dengan masing-masing 3 kamar yang isinya 3-4 bed. Jujur aja ini baru pertama kalinya saya ke JLR ini, jadi belum tahu medannya. 

Beberapa saat sebelum acara saya sempat baca review tentang tempat ini dan sedikit deg-degan dengan lokasinya yang mendaki gunung lewati lembah, plus kamar yang bertingkat. Bukannya apa sih, anggota keluarga saya, termasuk mama banyak yang sepuh dan kesulitan jalan. 

Tapi Puji Tuhan, ternyata kami dapat vila yang memungkinkan mobil parkir di depannya. Catatan penting nih, buat yang bawa anggota keluarga sepuh bisa pilih VILA PONTIANAK ini.  Apalagi vila ini terletak di belakang hall Sumatra yang kami sewa untuk acara selama 2 hari ini. 




Vila Pontianak - Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com

Sumatera Hall - Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com
 Villa Pontianak ini terdiri dari 3 kamar tidur. 1 kamar tidur di lantai utama jadi satu dengan pantry dan ruang tamu. Pantrynya lenkap juga, ada kompor, dispenser lengkap dengan galon dan airnya, gelas, mangkuk, piring, sendok, garpu, kulkas, meja makan, dan perlengkapan beverages lainnya seperti teh, gula, kopi, creamer. Wes semuanya ada deh.. 


Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com
Pantry Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com

Dan 2 kamar tidur lainnya di basement yang harus menuruni tangga kayu seperti ini. Agak lumayan curam sih kalo buat orang tua ya. Jadi sebaiknya untuk yang susah jalan bisa ambil kamar di lantai utama. 


Tangga menuju basement
Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com
2 kamar di basement Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com


 Kamar di lantai satu terdiri dari 3 springbed, dan yang lantai basement masing-masing berisi 4 springbed  yang semuanya berukuran single. 

Kamar tidur 
Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com
Semuanya lengkap dengan bathroom bershower air panas-dingin, perlengkapan mandi dari sabun sampai handuk, dengan WC duduk. 


Kamar mandi
Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com
Lengkap semuanya, tinggal masuk aja kok. Oh ya, semuanya mendapat fasilitas sarapan pagi sesuai dengan jumlah kapasitas orang di Club Housenya. Sarapan mulai jam 07.00 - 10.00 pagi. Sayangnya saya gak sempet foto-foto sarapannya (tumbennnn) yang jelas menunya lengkap kap kok. Ada sosis, wedges potatoes, pasta, waffle, susu segar, ice cream, yogurt, rawon, nasi campur, sambel ijo, ikan asin, daging-daging berbagai pilihan, sirup, cakes, pastry.. wes akeh wes.. Rasanya juga lumayan enak semua kok. Cocok untuk segala usia :D Oh ya selain itu kami juga pesan untuk makan malam, makan siang, snack, dan semua menu juga rasanya oke. (kalo harganya maapkan eike ya, nggak tau menahu, urusan panitia)

Overall memuaskan sih disini, oh ya di bawah Club House ada 2 swimming pool dilatar belakangi view yang keren,  dan bisa buat menyegarkan badan di udara Batu yang adem (kalo saya sih ogah hihi). Satu lagi yang nyaris terlewat, karena medannya naik turun bisa bikin kaki kapalan, yang males gerak bisa telpon shuttle aja buat dianterin kemana-mana. Tinggal telepon dari kamar, atau dari fasilitas lainnya untuk minta tolong dipanggilin armadanya. 

Soal rate, sepertinya sekitar 3,5 juta per malam, lengkap dengan berbagai fasilitas di atas. 
Meski banyak review dari temen-temen yang kurang puas, kalau kami sih oke !

Yo wes ini review singkat (eh panjang dari saya ) .. Semoga bisa mengobati rasa penasaran gimana suasana kamar di Jambu Luwuk Resort Batu.


View Keren Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com

Swimming Pool anak
Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com


Swimming Pool Viewnya keren
Jambu Luwuk Resort Batu | www.nyonyakece.com








JAMBU LUWUK RESORT BATU Alamat : Jl. Trunojoyo No.99, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312 Telp : (0341) 512999

Sabtu, 10 Februari 2018

Warunk Sarinem Tenggilis : Dari Ayam Bakar Taliwang, Soto Ayam Koyah hingga Es Teler Durian Semuanya Ada


Foodlover, ada jujugan kuliner baru yang sepertinya bakalan buat saya, Nico, and the gembulers bakalan sering mampir kesini. Namanya WARUNK SARINEM. 

Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com

Meski berjudul warung, WARUNK SARI-NEM yang berlokasi di seputaran kampus UBAYA - Tenggilis ini sebenarnya berkonsep pujasera alias pusat jajanan serba ada. Iya, beneran lho,  di sini ada banyak tenant kuliner yang menunya sangat "serba ada" alias macamnya banyak banget. 


Awalnya nih, saya pikir karena namanya SARI-6, jadi akan ada 6  tenant disini. Eh ternyata enggak lho, sekitar 11  tenant kuliner yang berbeda menunya ada di sini. Jadi buat yang picky eater, nggak bakalan kebingungan cari makanan di sini deh, soalnya banyak banget pilihan menu yang ditawarkan di sini, ada kali kalo 30 jenis menu makanan. Asik bingit yo? 


Suasananya gimana nih? 


Ngomongin soal suasananya, jelas saya suka.  Soalnya tempatnya terang banget, meski atapnya tertutup tapi bagian samping-sampingnya terbuka. Jadi nggak kerasa sumpek apalagi buat orang yang claustrophobia parah kayak saya gini.  😞😞

Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com


Seperti pujasera kebanyakan, meja kursinya ada di tengah - tengah para penjual yang mengitari seluruh bagian ruangan.  Cukup cozy sih. Cocok buat pul-kumpul barengan temen-temen dari makan pagi sampe makan malem hahaha.. Soalnya pujasera ini emang buka dari jam 10 pagi sampe skitar jam 9 malam. Jadi bisa puas deh duduk dan menikmati semua kuliner yang menunya beda-beda ini. 

Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com

Jenis kuliner yang ada di Warunk Sari-nem


Kayak yang sudah saya bilang sebelumnya, di Warunk Sarinem ini ada sekitar 11  tenant kuliner yang menjual aneka jenis makanan yang berbeda. Tentu saja, salah satunya jadi alasan kenapa kami jadi tahu tempat ini. 


Masih inget review saya sebelumnya ?

Baca : Ayam Bakar Taliwang Bu Midrah, Kuliner Lezat Asli Lombok yang Bikin Nagih

Sekarang gerai ayam bakar ini pindah kemari, dan udah berbulan-bulan sejak kami tahu tentang kelezatan ayam goreng sasak yang ada di gerai ini,  pesonanya masih menyihir lidah kami untuk selalu pingin-pingin dan pingin lagi buat terus menyantapnya.  😊😊




Ayam Bakar Taliwang | www.nyonyakece.com

Selain itu kamu bisa pilih menu yang lain, misalnya:


Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com


Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com


Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com


Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com


Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com

Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com


Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com


Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com


Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com

Bener kan kata saya, macemnya banyak? Hohohoho.. 

Kalau mau minuman yang cepat, praktis, ekonomis, pesan aja ini: 

Warunk Sarinem | www.nyonyakece.com

Yang sudah kamu cobain apa aja, Nyah?

Nah, kebetulan saat itu saya, Nico, temen-temen gembulers lain sekitar 9 orang janjian buat makan siang di sana.  Karena semuanya demen mereview, akhirnya sepakat buat order  yang berbeda, jadi selain bisa buat icip-icip juga bisa jadi bahan review kami (Konten is number one wkwkwkw). 

So, inilah menu-menu yang kami cobain. Jangan heboh ya, ini orderan orang banyak hihihi..

Ada bakso campur dari Bakso Elit Nina :

Baksonya enak, kenyalnya pas, kerasa dagingnya, kuahnyapun ngaldu dan disajikan panas, sampai temen saya Mas Kuclux koret-koret kuahnya πŸ˜‰

Bakso Elit Nina | www.nyonyakece.com

Yang ini Sego Pecel Yu'Mis pesenannya Kak Budiono Sukses, si Youtuber kondang sekaligus foodmate kami selama 4 tahun ini hohoho..  (Dimana-mana selalu sego pecel ya, maklum wong Ponorogo hihi)

Eh yang ini saya gak nyobain, soalnya dipake si kakak buat syuting hahaha.. Katanya sih pecelnya lebih condong ke pecel gagrak Madiun. Tapi, yang jelas nasi pecel dengan lauk ayam ini dibandrol dengan harga 12.000 saja.. So ekonomis yaa.. πŸ˜‹


Sego Pecel Yu Mis | www.nyonyakece.com

Yang ini nasi goreng dari tenant Prasmanan ala China. Sepertinya ini nasgor hongkong ya?Biar keliatan sederhana, tapi enak lho . Nasinya nggak lengket, apa ya bahasanya, ngepyur gitu, terus bumbunya kerasa bingit. Nyam.. 



Nasi Goreng Prasmanan ala China | www.nyonyakece.com

Yang ini orderan saya, apa ya ini kemarin lupa olahan ayam teriyaki gitu kayaknya huhuhu, pokok yang item-item itu jamur kuping. Dengan pemilihan menu macam ini harganya Rp 23.000  Enak nih.. tastenya ya taste masakan china rumahan. Jadi kangen masakan mak'ik huhuhu... πŸ˜”


Prasmanan ala China | www.nyonyakece.com


Ini Soto Ayam Koyah MA 3 pesenan Nico , eh ternyata MA 3 itu adalah Medokan Ayu 3, tonggo dewe hihihi. Kata Nico sih, ini hampir mirip soto lombok yang femes di Malang gitu sih...  tampilannya rapi yak! 


Soto Ayam Koyah | www.nyonyakece.com

Yang ini menu barunya Ayam Bakar Taliwang, nasi goreng sasak dan nasi goreng seafood. Gimana-gimana ayam sasak ini tetap di hati hihihi.. 



Nasi goreng Sasak  | www.nyonyakece.com

Nasi goreng seafood | www.nyonyakece.com

Yang ini orderan si Ardi Ndut, Nasi Bakar Tuna-nya Bejo Mulyo. Tunanya enak, nasinya gurih punel.. bumbunya neresep. Plus wangi kemanginya bikin seger..



Nasi Bakar Tuna | www.nyonyakece.com

Kalau ini ayam geprek pesenannya si Arief.. Porsinya widihhh.. uakeh yaaa... ini juga mantep, tapi kalo saya pesen mungkin minta garemnya dikurangi, kemarin agak over salty 


Nasi Ayam Geprek | www.nyonyakece.com

Nah, kebetulan pas itu ada yang lagi hepi-hepi, jadinya kita disuguhi Choco muffin yang bisa dibeli di standnya Teh Sepeda Balap, harganya 6.000an. Nyoklattt buangettt.. buat yang demen coklat kudu cobain ini ciyusan!!


Choco Muffin| www.nyonyakece.com


Teh Sepeda Balap | www.nyonyakece.com
Kalau mau minuman yang variatif buat nyegerin tenggorokan di siang hari bisa cobain Es Teler Durian Rp 20.000 yang beneran bisa bikin kamu teler. Lekoh banget.. 

Es teler durian | www.nyonyakece.com

Dan yang paling favorit buat saya :

Sudah pada tahu kan kalo saya pecinta cuimie, mie ayam, dan aneka mie lainnya.. Errr Bakmie Lover gitu deh .. Nah tenant yang ini langsung menarik perhatian saya. 

Eh, awalnya kupikir ini mie yang punya nama sama, ternyata beda ges.. ini MC MAPAN. 

MC Mapan | www.nyonyakece.com

Dan harganya juga terjangkau banget lho ya.. 


MC Mapan | www.nyonyakece.com

Ternyata pilihanku  nggak salah nih..

Ini miekuuu.. hadir dalam mangkuk ukuran sedang, penampilan pangsit mie ayam punyaku ini cantik banget ya. Perpaduan warna dan tatanannya udah bikin jatuh cinta di pandangan pertama. (duh segitunya haha)

Seperti mie pangsit pada umumnya, kuahnya disajikan tersendiri. Dan kalo kubilang sih , mie ini seperti cuimie Malang doyananku. 

Mienya memakai mie pipih, daging ayam cacah kering, lengkap dengan slada hijau dan acar timun yang bikin semakin segar. Kuahnya juga enak kok. Duh, saya langsung ngiler pas nulis ini.. huhuhu.. Selalu nggak tahan dan lebay deh kalo liat mie πŸ˜…


Pangsit mie ayam | www.nyonyakece.com

Yang ini orderannya Cak Tatax.. nggelembung banget yaaa tampilan (mie-nya bukan orangnya hahaha) dan pendapatnya sama dengan saya. Mie ini harus diulangi lagi!!



Pangsit mie ayam jamur | www.nyonyakece.com
Wuahhhh.. saya lho sampe kebayang-bayang tempat ini terus meskipun sudah beberapa hari terlewat. Bahayanya lagi, nggak jauh dari rumah.. Bisa mampir terus dong..
Siang ini aja saya mo kesana lagi setelah semalem , dan malem sebelumnya, dan siang sebelumnya, dan siang sebelumnya lagi gembulers kesana terus hahahaha...

Yuk, join barengan kami yuk?
Cocok buat makan bareng keluarga juga lho..